.

SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan menjadi Akreditasi B oleh BAN.

PesisirSelatan-SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan melaksanakan visitasi akreditasi sekolah oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan dalam hasil tersebut SMA 2 Basa Ampek Balai pada sebelumnya dari terakreditasi menjadi Akreditasi B.

Akreditasi sekolah bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah yang dapat digunakan sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu dan menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

Di dalam proses akreditasi sekolah SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan, agar dalam penilaian kenaikan agreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Cucun, Kepala Sekolah SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan menyebutkan, akreditasi itu adalah sesuatu yang sangat penting untuk predikat sekolah dalam hal kesiapan pengelolaan sekolah.

Agar bisa bermanfaat untuk koata siswa yang akan diterima dalam perguruan tinggi.”Arah dan tujuan SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan, serta didasarkan kepada keseluruhan kondisi sekolah/madrasah sebagai sebuah institusi belajar.

Walaupun beragam perbedaan dimungkinkan terjadi antar sekolah/madrasah, tetapi sekolah/madrasah dievaluasi berdasarkan standar yang telah tertentu.

Standar diharapkan dapat mendorong dan menciptakan suasana kondusif bagi pertumbuhan pendidikan dan memberikan arahan, hasil penilaian oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) yang berkelanjutan, serta menyediakan perangsang untuk terus berusaha mencapai mutu yang diharapkan,”ungkapnya.

SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan sebagai sekolah yang berbasis ungul dalam intelektual, relegius terus melakukan berbagai perbaikan dan selain itu juga dilakukan evaluasi terhadap berbagai kekurangan yang ada pada sekolah.”ungkap Cucun.

Walaupun SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan telah Agreditasi menjadi B, akan tetapi kepada sekolah tetap evakuasi terhadap kekurangan, agar menjadi lebih baik lagi menjadi A.”Meski Pesisir Selatan masih berjibaku dengan pandemi Covid-19, namun sejumlah guru-guru dan siswa/i selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik.”ucapnya.

“Harapan saya selalu kepala sekolah akan meningkatkan kualitas siswa dan berkaloborasi dengan guru-guru. Agar empat tahun yang akan datang Agreditasi B bisa menjadi Akreditasi A, oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), “terangnya.

Pada sebelumnya SMA 2 Basa Ampek Balai, Tapan belum terakreditasi, untuk tahun 2021 ini, tetapi pada bulan Oktober 2021 ini SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan, dari tidak terakreditasi tadi menjadi Akreditasi B, sungguh pencapain luar biasa SMA 2 Basa Ampek Balai, harus lebih meningkat lagi menjadi akreditasi A kedepannya. Semoga SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan berhasil mendapatkan kelancaran dan kemudahan kedepannya.

Foto Kepala sekolah SMA 2 basa Ampek Balai Tapan (foto: Suprio/Jambihits.com)
Gambar SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan (gambar: suprio/jambihits.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *