.

PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN (FTIK) IAIN KERINCI MENGADAKAN WORK SHOP

SUNGAIPENUH-Prodi Pendidikan Agama Islam (Pai) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan(Ftik) Iain Kerinci mengadakan work shop ,kegiatan ini dilakukan di Aula Q2 Cafe pada tanggal Sabtu 04 Desember 2021.

Adapun tema kegiatan ini adalah word shop pengembangan hard skill soft skill mahasiswa dalam kurikulum mbkm menghasilkan lulusan yang unggul.Kegiatan ini diikuti mulai dari mahasiswa semester 5 sampai semester 7.

kurang lebih 30-an mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan work shop ini dan ada beberapa mahasiswa semester 1 juga ikut berpartisipasi di acara ini.

Dr.Nuzmi sasferi S.pd.M.pd. sebagai ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (Pai) dalam sambutannya beliau mengatakan selamat datang dan selamat pagi.

“Di pagi yang cerah ini kita telah berkumpul di Aula Q2 Cafe,memang sengaja kami tempatkan untuk lokasinya diluar lingkungan kampus sengaja kami tempatkan ,sebenarnya tujuannya baik tu, untuk memunculkan nuansa baru lah,jadi untuk mengurangi rasa jenuh kita karna Senin sampai Jumat penuh beraktivitas dikampus,makanya kita pilih lokasinya di luar, kalo kami mau dengan pak Ali mau jauh-jauh,tapi karna keterbatasan makanya kita pilih di tempat ini,”ungkapnya.

“kita pematerinya adalah pak Hendra ,nah ini luar biasa ,mahal itu untuk mendatangkan beliau berdua ini,”ujarnya

“Beliau pencinta ilmu,”sebutnya.”Mari kita simak dari materi yang akan beliau sampaikan,”tambahnya.

“adapun pemateri kita yang ke-2 adalah pak Riyanto toto beliau ini luar biasa juga,beliau punya PT.yok pajang media kreatif,”ungkapnya.

Dr.Hadi Candra,m.pd. sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (Ftik) Iain Kerinci dalam sambutannya beliau mengucapkan “pertama sekali saya berikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada ketua dan sekretaris jurusan pendidikan agama Islam,yang mengadakan kegiatan work shop pada pagi hari ini,”ujarnya.

“Saya doakan kegiatan ini memberikan makna dan bermanfaat bagi perkembangan mahasiswa kita dimasa-masa yang akan datang,”tambahnya.

“Sekarang kita berada di era yang kita sebut era globalisasi,era refolusi porpoinzero, pada era ini seseorang di tuntut untuk memiliki sumber daya manusia yang berkualitas sehingga kita bisa mengembangkan potensi-potensi kita miliki dan diharapkan bisa mengatasi semua tantangan dan memanfaatkan peluang untuk memenuhi kebutuhan manusia,”ungkapnya.

Ali M Zebua,M.pd.I sebagai sekretaris jurusan pendidikan agama Islam (Pai) dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah hadir di kegiatan Work Shop ini.”Saya mahasiswa Pai juga dulu S1 karna saya tidak lulus di USU dan unimet ,terpaksa kata terpaksa itu akhirnya ke S1 Pai Iain Sumatra Utara,”ujarnya.

“namun saya belajar ternyata jurusan itu gak menentukan, prodi itu tidak menentukan ternyata sampai sekarang saya merasa yang menentukan itu ternyata hard skill dan soft skill, apalagi di era refolusi porpoin ini,”ungkapnya.

Hendra Gustoni sebagai pemateri pertama dalam sambutannya beliau mengucapkan kami berterima kasih sekali diundang ke acara seperti ini.

“Saya Hendra Gustoni saya membuka bang sampah atau bahasa kita itu bank sahak, saya dirikan bank sampah bumi jaya pada tahun 2020 bersama tim saya yaitu pak Ali dan pak Wawan,”ungkapnya.

Rianto Toto sebagai pemateri ke-2 dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan saya merasa bahwa saya hari ini sangat beruntung sekali.

“Saya seorang digital strategis,sederhananya kalau di sepak bola ada pelatih sepak bola,kalo di digital itu di gitas strategis,”ujarnya.

“Jadi kami ini perencana untuk hal-hal yang berbau digital,mulai dari membuat konsep atau juga bisa juga mengeksekusi prodak,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *