.

Pramuka IAIN Kerinci Membangun Mahasiswa Moderat

SungaiPenuh-Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.029-03.030 Kwarcab Kota Sungai Penuh Pangkalan IAIN Kerinci sukses gelar Penerimaan Tamu Racana 1-2 November 2021 di Aula Pertemuan Kampus Utama Sungai Liuk, (02/11/12).

Materi terakhir yang di sampaikan oleh bapak Dr. Halil Khusairi, M.Ag selaku pembina Gugus Depan Pramuka IAIN Kerinci mengenai moderasi beragama dalam materinya di sampaikan bahwa selaku umat Islam kita harus mengedepankan nilai-nilai moderasi beragama yang mencakup 4 hal pokok yakni komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan akomodatif terhadap kebudayaan lokal, tuturnya.

“Kita harus seimbang dalam beragama, tidak ke kanan ataupun ke kiri melainkan kita berada di jalan tengah yakni bersikap moderat, ” Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa moderasi beragama harus ada di dalam diri setiap anggota pramuka IAIN Kerinci karena kita harus senantiasa mengedepankan nilai-nilai religius dalam pramuka terutama di kampus Islam, tegasnya.

Adi Pratama Awadin selaku moderator mengatakan bahwa materi mengenai moderasi beragama mesti di sampaikan kepada anggota pramuka agar memiliki sifat toleransi yang tinggi di tengah kemajemukan NKRI, katanya.

“Pramuka harus menjadi pusat berkumpulnya para intelektual muda yang modern-nasionalis dalam rangka membentengi radikalisme, ” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *