.

PKM PTKIN se Sumatera Di Tutup, UIN Jambi Tuan Rumah Selanjutnya

PADANG-Gelaran Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan T8nggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Sumatera resmi di tutup, Kamis (10/6/2021).

Dalam gelaran ini, tuan rumah UIN Imam Bonjol menjadi juara umum dengan 10 Emas, disuruh UIN Raden Intan Lampung dengan 4 Emas dan UIN Sultan Taha Jambi dengan 3 emas.

“Tujuan PKM ini menubgkatkan kreatifitas mahasiswa oita, kompetensi ilmiahnya, meningkatkan skill dan menanamkan sportifitas mahasiswa, hidup ini adalah kompetisi, fastabiqul qairat adalah maknanya kompetensi untuk kebaikan,” papar Prof Dr Eka Putra Wirman MA, Rektor UIN Imam Bonjol saat menutup acara di aula Imam Bonjol.PKM selanjutnya, akan dilaksanakan di Jambi, UIN Sulta Taha Sarifuddin sebagai tuan rumah tahun 2023.

“Selamat bertemu lagi di Jambi di UIN Sultan Taha Sarifuddin, kita siap menghatumkan nama sumatera dalam event – event nasional,” tutupnya.

Sebelumnya Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Ruchman Basori mewakili Kemenag RI mengatakan, pihaknya sangat mendukung gelaran PKM PTKIN ini.

Bahkan meminta kepada pihak kampus untuk memberi penghargaan kepada para atletnya.”Semua atlet harus diberi penghargaan, yang menang harus diberi penghargaan, bahkan yang belum menang namun sudah ikut berpartisipasi. Kalau tidak ada anggatanya, tolong dianggarkan,” paparnya disambut riuh tepuk tangan para atlet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *