.

Hari santri dan pelatihan pers

Sungai Penuh-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci perigati hari santri nasional yang bertajuk santri siaga jiwa raga di halaman Rektorat IAIN Kerinci, (22/10/21). Upacara peringatan hari santri ini adalah momentum bersejarah untuk merefleksikan kembali betapa luar biasanya perjuangan santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ucap Adi Pratama Awadin selaku petugas upacara hari santri.

“Upacara hari santri kali ini saya merasa terpanggil untuk senantiasa membela tanah air Indonesia dan menjaga persatuan kesatuan NKRI serta merawat kebhinekaan di tengah maraknya berita hoax dan di tengah kondisi pandemi covid-19,” tuturnya.

D.R Ahmad Jamin, M.Ag selaku pembina upacara hari santri mengatakan bahwa perayaan hari santri di masa pandemi covid-19 ini membawa kesan tersendiri dimana para santri telah mengikuti ajuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.

“Hari santri kali ini para santri kembali diberikan kado terbaik yaitu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada pesantren-pesantren yang ada,” ucapnya.

Santri harus siap siaga dalam membela tanah air dan dengan sepenuh jiwa dan raga untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia serta mewujudkan perdamaian dunia, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *